Minggu, 07 Agustus 2016

Apakah Kaos Wecanbe Penipuan ?

Untuk mengetahui wecanbe PENIPUAN atau tidak saya memulainya dengan melakukan penelusuran sederhana dari sejarah awal berdirinya wecanbe.net, konsep dasar yang digunakan, cara kerja dan mekanismenya, serta seberapa besar potensi kerugian yang paling mungkin dialami oleh para Resellernya. 
Meskipun sederhana, penelusuran yang saya lakukan ini tidak bisa dikatakan mudah karena terbatasnya referensi yang ada baik secara online maupun offline, searching di google-pun tidak banyak yang saya temukan terutama mengenai sejarah berdirinya dan eksistensi fisik dari wecanbe.net yang saya tau mereka adalah toko kain yang mencoba cara unik untuk pemasarannya yang terletak di Jl. Menteri Supeno, Mugasari, Semarang Selatan Kota Semarang Kode Pos 50243 .
Namun Ada satu informasi penting yang saya temukan setelah searching di google meskipun masih samar-samar dan hanya berakhir di situ saja, yaitu salah satu dari owner wecanbe ini bernama Abdul Ghoni . wecanbe.net pertama di luncurkan pada akhir bulan juni 2016 dan konon langsung dapat 1000_an Reseller yang telah bergabung di minggu ke 2
Oke kembali ke masalah wecanbe.net, konsep yang digunakan adalah Charity Sosial Platform, yang bila diterjemahkan kurang lebih berarti wecanbe.net yang berhaluan sosial dan amal, memang sangat jauh dari kesan komersil dan seharusnya juga tidak akan ada unsur tipu-tipu di sini. Kalau sudah begitu hanya ada satu mekanisme yang paling mungkin digunakan dalam wecanbe.net ini, yaitu saling bantu membantu, tetapi yang menjadi pertanyaan kemudian adalah mungkinkah orang menjadi cepat kaya dengan cara seperti itu seperti yang digembar gemborkan oleh para Reseller wecanbe.net ? itu nanti kita telusuri dari cara kerjanya.
Cara kerja wecanbe.net sebenarnya menggunakan mekanisme Reseller get Reseller dengan mengenalkan produk unggulannya yaitu kaos yang berbahan dasar Catton combat 20S, seorang Reseller akan mendapatkan penghasilan apabila bisa mereferensikan seseorang untuk membeli kaos nya dan menjadi Reseller baru, penghasilan diperoleh dari komisi yang disetorkan langsung oleh Reseller baru tersebut sebagai persyaratan saat mendaftar, artinya semakin banyak menjual kaos maka akan semakin banyak pula penghasilan yang diperoleh. Terlihat biasa-biasa saja bukan ? 
Tapi ada beberapa kelebihan dari mekanisme yang digunakan oleh wecanbe.net, yaitu komisi dari hasil jualan kaos nya dibayarkan langsung ke upline yang merekrut Reseller baru, ke admin hanya biaya untuk beli kaosnya doank, misalkan Anda yang sudah terdaftar jadi Reseller di wecanbe.net merekrut satu orang gabung menjadi Reseller maka uang komisi dari downline langsung ditransfer ke rekening Anda sebagai upline-nya.
Tugas sebagai seorang upline adalah mengaktivasi Reseller baru ke website wecanbe.net, istilahnya adalah membeli pin untuk member baru agar bisa login ke website www.wecanbe.net . Dalam website wecanbe sudah disediakan sebuah sistem untuk management jaringan dari semua Reseller, di situ Reseller maupun admin wecanbe.net bisa memantau perkembangan jaringan dan bisa mengetahui apakah seorang Reseller sudah mengikuti ketentuan yang berlaku atau tidak. 
Sampai di sini belum terlihat potensi penipuan yang akan dilakukan oleh wecanbe.net, justru celah penipuan ada pada Reseller yang akan menjadi upline dari calon Reseller baru, dimana Reseller yang menjadi upline tidak mengaktivasi akun untuk calon downline nya padahal calon Reseller sudah melakukan pembayaran komisi nya.
Dari cara kerjanya terlihat bahwa wecanbe.net hanya menyediakan sebuah sistem yang bisa digunakan oleh Reseller dalam management dan memantau jaringan, jadi kurang tepat rasanya jika mengatakan wecanbe.net penipu.
Untuk bergabung menjadi Reseller wecanbe.net dana yang harus dialokasikan hanya sebesar 100 ribu + ongkos kirim, di mana 20ribu di kirim untuk Reseller yang mereferensikan kita atau untuk kita Reseller wecanbe.net yang berhasil mereferensikan Reseller baru dan 80ribu+ongkos kirim ditransfer ke rekening admin wecanbe.net sebagai biaya untuk pembelian kaos nya dan untuk perawatan atau maintenance sistem online yang akan digunakan oleh semua Reseller , jadi Anda sudah bisa hitung sendiri berapa nominal kerugian yang mungkin dialami oleh Reseller, tidak begitu besar hanya 100_an ribu rupiah.
Skema yang digunakan adalah trinary atau tiga kaki, setiap Reseller hanya mereferensikan tiga orang saja dan begitu seterusnya untuk Reseller-reseller lain yang di bawahnya.
Nah dari ulasan di atas kita sudah bisa menilai sendiri apakah wecanbe.net penipu atau tidak dan celah-celah yang mungkin bisa dijadikan untuk melakukan penipuan. Untuk lebih jelasnya silahkan registrasi terlebih dahulu di sini :  wecanbe.net
Sumber : Facebook.com

0 komentar :

Posting Komentar