Senin, 03 Oktober 2016

7 Cara Membangkitkan Motivasi Diri

1. Temukan Alasan yang Kuat

Temukan alasan yang kuat mengapa anda harus sukses, menemukan sebab mengapa anda harus sukses lebih penting daripada mengetahui caranya. Ketika anda sudah menemukan alasan yang kuat maka anda pun akan menemukan cara untuk mewujudkannya.

2. Cari Inspirasi

Carilah mentor atau bergabung dengan komunitas sesuai dengan passion anda, dimana banyak orang yang lebih dulu sukses sehingga akan meningkatkan gairah anda untuk belajar dari mereka.

3. Yakinlah Bahwa Setiap Orang Memiliki kesempatan yang sama untuk sukses

Sukses adalah buah dari action, kerja keras dan ketekunan, bukan masalah mampu atau tidak, tapi mau atau tidak. Jika anda mau maka anda akan mampu.

4. Rencanakan dengan Tahapan


Perjalanan mengelilingi dunia di mulai dengan satu langkah pertama. Pekerjaan besar akan terasa ringan jika anda membaginya menjadi pekerjaan-pekerjaan kecil. Buat tahapan-tahapan kegiatan yang membantu anda mengevaluasi setiap kemajuan yang anda capai.
5. Jadikan Pengalaman sebagai Guru Terbaik

Ada banyak teori di luar sana yang dapat anda coba. Sehebat apapun ilmu yang anda pelajari tidak akan ada gunanya jika anda tidak praktek. Praktek akan mengasah kemampuan anda dan yang pasti anda akan menemukan ilmu baru yang bermanfaat untuk anda.

6. Fokus pada Tujuan


Tentukan target dan komitmen untuk mencapainya, mungkin anda akan menemui banyak tantangan dan disini anda boleh flexibel. Jika satu cara belum berhasil, gunakan cara-cara lain yang memungkinkan untuk mencapai tujuan anda.

7. Yakini bahwa Hanya Anda yang Bisa Mengubah hidup Anda

Jangan mengandalkan orang lain untuk mencapai keinginan anda. Pahami bahwa hasil luar biasa dapat diperoleh dengan usaha luar biasa pula.

0 komentar :

Posting Komentar