Selasa, 13 September 2016

Komunitas WECANBE : Membentuk Generasi Muda untuk Membangun Ekonomi Kreative


 Saat ekonomi bangsa tidak menentu Komunitas Wecanbe (read: WCB) dari kota semarang yang dipelopori oleh seorang pemuda bernama Abdul Ghoni kelahiran bogor tahun ’85 memberanikan diri untuk menciptakan bisnis berbasis online dan para anggotanya dimulai dari kalangan anak muda dan orang tua turut andil juga. (11/09)
Abdul Ghoni sangat mendukung apa yang dislogankan oleh presiden Jokowi dengan cara membuat ekonomi kreatife dengan membuat sebuah komunitas kaos WCB dengan system resellernya dan didukung dengan media online sebagai alat informasi agar semua masyarakat mengetahui apa itu WCB. Dengan media online itu sangat membantu para resellernya sebagai alat promosi akun webreplikanya sehingga anggotanya bisa mendapatkan pengahsilan yg lumayan besar yang akan diperolehnya.
Ini adalah Bisnis kreatife pertama dan menjadi pelopor komunitas kaos genearsi muda agar ekonomi bangsa secara bertahap dapat pulih seperti yang diharapkan pemerintah sekarang. Mengapa demikian, karena masyarakat hari ini membutuhkan sebuah solusi atau jalan keluar agar mereka dapat mengatasi masalah ekonomi mereka masing - masing di lingkungan keluarganya pada khususnya. WCB hadir berharap menjadi jalan keluar permasalahan bangsa atau masyarakat pada umumnya sehingga tidak ada yang merasa ekonominya terpuruk. Karena komunitas ini dibangun dengan tekad dan semangat untuk merubah kondisi ekonomi bangsa lebih baik lagi melalui tangan – tangan generasi muda bangsa Indonesia yang kita cintai, pungkas Abdul Ghoni.
WCB hadir dan ada ditengah-tengah masyarakat dikarenakan karena merasa terpanggil untuk membantu memecahkan masalah bangsa ini agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi yang begitu memprihatinkan rakyat kita. Bahkan kaos WCB tembus ke mancanegara tetangga Malaysia, Singapore dan Hongkong. Padahal hanya beberapa minggu berdiri komunitas ini tembus -/+10.000 anggota. Dan Kaos mulai masuk ke kalangan artis Indonesia karena kaosnya juga tidak kalah dengan merek lainnya. Dan kaos WCB asli buatan anak bangsa Indonesia.
Abdul Ghoni berharap dengan adanya komunitas Kaos berbasis online dan konsep reseller ini semua permasalahan bangsa dapat terselesaikan dari aspek ekonominya. Artinya walau tdiak semuanya namun bisa meringkan masalah ini agar rakyat tidak merasa berat menghadapi krisis ekonomi saat ini yg semua kebutuhan pokok tetap bertahan di angkah puluhan ribu sehingga daya beli masyarakat sangat sulit untuk menjangkaunya khususnya ekonomi paling bawah. Visi misi WCB ada adalah agar semua masyarakat Indonesia dapat bangkit dari kondisi ekonomi yang hari ini sulit di prediksi apalagi harga semua komuditi sulit dijangkau oleh kalangan bawah. WCB adalah komunitas kaos, dengan menggunakan wadah Toko Online sekaligus komunitas Kaos dgn cara kerja reseller. Salah satu alasan inilah WCB hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia yg mempunyai makna “Kami Bisa” tutup Abdul Ghoni. (Rs/tim)

0 komentar :

Posting Komentar